Resep Cupcake Coklat Enak Mudah Dibuat

Siapa yang suka capcake coklat? Anda mungkin suka kue coklat ini sehingga ingin mencari resep cupcake coklat enak dan mudah dibuat di rumah. Halo sobat Blog Resep yang Praktis, kali ini kami ingin berbagi resep kue yang relatif gampang membuatnya, yaitu resep kue cupcake rasa coklat.

Kalau di Indonesia kita kenal kue mangkok. Kalau orang luar menyebutnya cupcake. Cupcake adalah salah satu jenis kue bolu yang khas karena dalam membuatnya cupcake dicetak dalam sebuah cetakan berukuran cup dan disajikan sebagai cemilan praktis untuk keluarga. Ciri utama dari kue ini adalah bentuknya yang menyerupai cup (mangkuk kecil) dan dapat dihias dengan berbagai hiasan diatasnya misalnya cokelat, keju, dan sebagainya, sehingga membuat kue ini menjadi lebih menarik. 

gambar-cupcake-coklat-enak-mudah


Tahukah anda bahwa Cupcake atau sering disebut dengan Muffin Tins adalah jenis kue bolu atau cake yang berasal dari Amsterdam dan termasuk dalam kategori kue yang paling banyak digemari.

Untuk itu bagi anda penggemar cupcake coklat ini, dan ingin mencoba membuat cupcake cokelat sendiri dirumah, dapat menyimak resep cupcake enak dan lembut di blog ini. Tenang saja, resep cupcake coklat ini sangat mudah dan tanpa perlu oven karena menggunakan teknik kukus. Jadi resep cupcake coklat kukus ini tidak kalah enak dengan yang di oven.

Berikut ini resep cupcake coklat enak yang bisa anda praktekkan.

Bahan :
  • 75 gram tepung terigu
  • 75 gram coklat masak pekat, lelehkan
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh cake emulsifier
  • 12 endok makan susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Mula-mula kocok telur, gula pasir dan cake emulsifier hingga berwarna putih dan mengembang.
  2. Setelah itu, tambahkan tepung terigu, baking powder, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk-aduk hingga rata.
  3. Kemudian masukkan coklat dan margarin yang telah dilelehan, aduk hingga rata.
  4. Lalu tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan muffin yang telah dialasi dengan paper cup hingga 3/4 penuh.
  5. Kukus cetakan adonan tadi kurang lebih selama sekita 15 - 20 menit hingga matang.
  6. Angkat lalu dinginkan.
  7. Cupcake coklat enak siap untuk dihidangkan.
resep-cupcake-coklat-kukus


Bagaimana resep cupcake coklat mudah dibuat bukan? Kami berpendapat bahwa anda semua pasti bisa membuatnya di rumah sendiri. Kenapa bisa buat di rumah sendiri, karena kalau dibuat dirumah orang lain nanti takutnya dimarahi,hihiii...
Cupcake di atas belum ada topingnya, anda bisa memberikan toping sesuka dan sesuai selera anda. Contoh toping yang bisa anda coba mungkin seperti gambar di bawah ini.

aneka-kreasi-cupcake-cokelat-lembut


Nah itulah resep cupcake coklat enak mudah dibuat. Semoga resep kue cupcake tersebut bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung ke Resep yang Praktis Blogspot.com.

0 Komentar untuk "Resep Cupcake Coklat Enak Mudah Dibuat"

Back To Top